Tips Segar Di kampus

Rutinitas sebagai anak kuliahan yang full day, dari senin sampe jumat membuat kita lelah dan capek. Terkadang membuat kita malas untuk ikut jam perkuliahan, nah disini saya akan memberikan tips dan trik agar terlihat tetap segar saat kuliah, This is it:



1. Tidur cukup dan teratur
Saat kita merasa lemas dan sulit berkonsentrasi di kampus, tandanya kita kurang tidur. Makanya kita butuh tidur yang cukup dan teratur selama 7 sampai 8 jam per hari. Selain membuat badan kita terlihat lebih segar, tidur yang cukup juga bisa bikin kita lebih konsentrasi ketika menghadapi pelajaran di kampus.
2. Air mineral 8 gelas per hari
Rata-rata orang dewasa membutuhkan 2-2,5 liter atau sama dengan 8 gelas per hari. Air merupakan komponen penting dalam semua proses jaringan tubuh, seperti pencernaan, penyerapan dan pembuangan. Air juga berfungsi untuk mengantar zat-zat nutrisi ke berbagai bagian tubuh, nah, kebayang kan bagaimana kalau tubuh kita kekurangan cairan? Pastinya akan berdampak terhadap kebugaran tubuh.
3. Sarapan yang bergizi dan suplemen
Seringkali kita nggak memperhatikan gizi sarapan. Kadang cuma asal kenyang saja, atau bahkan nggak sarapan sama sekali. Kebiasaan inilah yang membuat kita nggak segar dan terlihat kuyu. Perhatikan juga untuk menghindari sarapan dengan junk food dan mie instan. Keduanya kaya gula dan lemak yang akan mengikat vitamin B dalam tubuh sehingga bikin kita mengantuk di siang hari. Sarapanlah dengan menu yang bergizi seperti susu, yogurth, roti gandum, sereal, beras merah, dan buah-buahan. Nggak ada salahnya juga kalau kita mengkonsumsi suplemen antioksidan yang mengandung vitamin A, C dan E supaya semakin terasa segar.
4. Make up natural
Pelembab wajah dan bedak tabur adalah benda yang wajib ada. Pelembab wajah yang berfungsi untuk memberikan nutrisi air, sehingga mencegah kekeringan. Sedangkan bedak tabur adalah bedak yang paling cocok untuk kulit kita yang cenderung berminyak dan mudah berjerawat. Jangan lupa juga oleskan lotion atau sunblock ke tangan dan kaki supaya terlindung dari bahaya sinar UVA dan UVB. Biar terlihat lebih segar, gunakan lipgloss yang berfungsi untuk melembabkan bibir.
5. Deodorant, body spray dan cologne
Malu dong kalau sampai dijauhi teman-teman di kampus karena gara-gara bau badan atau bau matahari. Makanya, kita tidak boleh lupa memakai deodorant sehabis mandi pagi. Setelah itu, semprotkan body spray atau cologne ke badan secukupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar