Chicken Soup for the Teenage Soul

Buku ini sudah pasti dikenal oleh banyak orang. Buku laris kelas dunia ini menyajikan kisah-kisah untuk membuka hati dan mengorbankan semangat hidup. Pesan-pesannya menimbulkan harapan dan inspirasi, menghangatkan hati kita, menenangkan jiwa, dan meringankan gejolak emosi. Jack Canfield dan Mark Victor Hansen adalah penulis bestseller #1 New York Times dari seri Chicken Soup for the Soul.
Mereka adalah pembicara profesional yang mengabdikan hidup mereka untuk mendorong perkembangan pribadi dan sikap profesional orang lain. Buku ini memberikan 64 kisah tentang kehidupan, cintam dan pembelajaran. Dengan menggunakan bahasa yang ringan dan dapat mudah dimengerti bagi remaja, buku ini cukup sukses menyihir saya saat membacanya. Buku ini akan membuat kita tertawa, dan membuat kita menangis. Di dalam buku ini terdapat berbagai kisah tentang impian yang terwujud dan cinta yang tak sampai, tentang mengatasi rasa malu dan selamat dari upaya bunuh diri. Ada juga cerita tentang kemenangan dan kisah yang begitu memilukan, yang pasti bisa membuat kita menitikkan air mata. Dan setiap kisahnya berbicara kepada diri kita. Buku ini mempunyai 282 halaman. Buku ini mempunyai 8 bagian kisah yang di dalamnya masih terdapat sub-sub bagian dari kisah tersebut. 8 kisah tersebut adalah Tentang Pacaran, Tentang Persahabatan, Tentang Keluarga, Tentang Cinta dan Kebaikan, Tentang Pembelajaran, Masalah Sulit, Melakukan Sesuatu Yang Berarti, dan Meraih Cita-Cita. Dari kisah-kisah tersebut kita dapat mengambil kata kunci sebagai quotes, diantaranya adalah sebgai berikut:


"Segala macam hubungan antar manusia itu mirip pasir dalam genggamanmu. Jika berada pada telapak tangan yang terbuka, pasir itu akan tetap pada tempatnya. Namun jika kau kepalkan tanganmu erat-erat untuk mempertahankannya, pasir itu akan menyembur melalui sela-sela jarimu. Pacaran adalah seperti itu"


"Kita tak pernah kalah karena mencintai seseorang. Kita selalu kalah karena tidak berterus terang".


"Semua hal yang terjadi pasti ada alasannya".


"Aku sadar bahwa aku lebih takut pada diriku sendiri ketimbang padanya".


"Aku rindu padamu saat sedih. Aku rindu padamu saat aku kesepian. Tetapi, aku paling merindukanmu saat aku bahagia".


"Hanya dengan mata hatilah kita bisa melihat sesuatu dengan benar".


"Ada orang yang masuk ke dalam hidup kita dan berlalu dengan cepat. Ada yang tinggal beberapa lama dan meninggalkan jejak dalam hati kita. Dan diri kita pun tak akan pernah sama seperti sebelumnya".


"Persahabatan adalah hadiah terbaik yang anda berikan kepada orang lain".


"Cinta tanpa syarat adalah hadiah yang paling berharga yang dapat kita berikan. Dimaafkan atas tindakan kita di masa lalu adalah hadiah yang paling berharga yang dapat kita terima".


"Belajar bahwa melakukan hal yang benar, jujur, dan terhormat itu lebih penting dari pada menang atau kalah".


"Kalau kau ingin dicintai, cintailah orang lain dan jadilah orang yang dapat dicintai".


Petikan diatas merupakan sebagian kecil kalimat-kalimat yang bisa membuat motivasi bagi kita di kehidupan nyata. Untuk lebih detailnya, coba anda membaca buku ini. Dijamin pasti tidak menyesal, karena banyak pembelajaran yang dapat kita ambil dari kisah-kisah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar