Tips Aman Mengendarai Mobil

Entah kenapa jalanan di Jakarta itu keras dan tak hanya itu kehidupannya pun keras juga kaya batu. Bayangin aja beribu-beribu mungkin lebih mobil bertebaran setiap harinya. Dengan fakta begitu pasti volume kecelakaan pun bisa meningkat kan. Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan mobil yang marak terjadi belakangan ini, saya punya tips yang bisa anda gunakan saat anda mengendarai mobil anda, Check this out:



1. Cek rem mobil dan tekanan ban
Sedia payung sebelum hujan tepat banget buat menggambarkan ini, menjaga-jaga dari kejadian hal yang tidak diinginkan lebih pas. Cek rem anda, apakah sudah sesuai atau tidak. Jangan sampai rem ada bloong! Nauzzubillah. Cek tekanan ban sesuai dengan rekomendasi dari pabrik menjadi syarat utama anda.
2. Gunakan sabuk pengaman
Hal yang satu ini bisa dibilang cukup penting saat anda mengendarai mobil. Mungkin efeknya bisa membuat kemeja/baju anda menjadi kusut, tapi demi keselamatan harus dong ya pakai itu. Dari beberapa kecelakaan yang sudah ada sebagian besar terjadi akibat kelalaian pengemudi menggunakan sabuk pengaman. Ihhh serem.
3. Jangan menggunakan Handphone untuk sms saat nyetir
Jangan sesekali anda melakukan kegiatan sosial network atau sms saat anda sedang nyetir, karena kegiatan ini aka membuat fokus anda terbagi menjadi 2 untuk menyetir dan ber-sms ria.
4. Perhatikan spion
Penting banget ni, perlu banget tengok kanan dan tengok kiri sebelum kalian nyebrang. Dan jangan lupa beri lampu sen ya.
5. Selalu waspada
Jangan sampai ngantuk dan ngelamun! Karena hal tersebut nyawa pun nyawa bisa melayang, jadi kalau anda sudah merasa tidak enak badan maka janga sesekali untuk nyetir. Lebih baik istirahat terlebih dahulu.


Dengan 5 cara diatas, semoga selalu dilindungi Yang Maha Kuasa saat anda beda di jalan. Have safe the journey!!! :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar