Apa Manfaat Ngeblog?

Blog itu sendiri adalah sebuah aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan. Setiap orang ngeblog itu pasti mempunyai maksud dan tujuan tertentu saat topik yang dibahas dalam blog tersebut. Ternyata perlu anda ketahui, ngeblog itu tidak hanya sekedar menulis saja. Para blogger secara langsung maupun tidak langsung memberikan informasi dan memberikan manfaat bagi kita semua. Disini saya akan memberikan manfaat dari ngeblog:



1. Menggantikan posisi teman curhat
Kalau zaman dahulu sih masih ada ya yang namanya diary, tetapi seiring zaman diary itu sudah ketinggalan banget. Sekarang sudah ada blog, kenapa mesti nulis di diary. Nanti malu ya sama laptop dan modem gak pernah disentuh.
2. Menambah ilmu
Menambah pengetahuan gak hanya di pendidikan formal saja ya, disini kita juga bisa belajar. Dengan cara menulis apa yang sudah dipelajari, dengan begitu kita akan selalu mengingat karena minimal sudah membaca selama 2 kali.
3. Melatih kita untuk menyampaikan pendapat
Sebagai negara demokrasi, setiap pendapat itu pasti dihargai. Caranya? cobalah anda kemukakan pendapat anda di blog apabila anda belum berani untuk menyampaikan di publik umum.
4. Membuat anda berfikir kritis
Disaat kita membuat sebuah tulisan di blog, mungkin tidak semua orang akan setuju tentang apa yang anda tulis. Jadi, disini anda bisa mempertahankan argumen anda sendiri atau memperbaiki tulisan anda agar menjadi lebih baik.
5. Tempat untuk saling bersilahturahmi
Blog ini mempunyai suatu wadah bagi para blogger, kita akan mendapat teman baru dari berbagai belahan dunia.
6. Mendapat penghasilan tambahan
Yap, zaman yang semakin modern begini apapun itu dan dimanapun itu apabila kita memanfaatkan sesuatu dengan baik pasti akan ada hasilnya. 


Pokoknya ngeblog itu bisa membuat kita melepaskan stress dan beban pikiran kita, menyenangkan, dan sambil belajar mengasah kosakata-kosakata yang sudah kita miliki looh, nah dari sekarang Keep Blogging for Blogger :)



1 komentar: