Tips Mengatasi BlackBerry Lemot

Sebagai pengguna smartphone yang setiap hari disibukkan dengan social network dan kebutuhan yang lainnya, mungkin akan terasa terganggu apabila smartphone yang anda gunakan akan terjadi kelemotan dan timbul jam pasir. Bukan hanya kesal mungkin akan merasa jengkel setengah mati, kejadian tersebut bisa mengganggu kegiatan anda. Untuk memperbaikinya kadang kita harus pergi ke IT Center ataupun BB Center, kendala waktu cukup meresahkan dan disini saya akan memberikan tips dari pengamatan saya agar BB anda tidak lemot lagi.



1. Batasi Grup di BBM anda
Group BBM merupakan pusat terbesar yang akan membuat BlackBerry anda menjadi lemot. Maka, accept group BBM yang anda pikir itu anda perlukan.
2. End chat di BBM setelah anda bercakap
Apabila percakapan anda dengan teman anda di BBM sudah tidak diperlukan lagi, maka langsung end chat lah. Kecuali anda merasa penting, maka simpanlah di media card, caranya : BBM-options-cari save chat history lalu pilih media card.
3. Download atau install Aplikasi sesuai keperluan
Terlalu banyak aplikasi yang cukup menguras memory anda, ini juga menjadi sebab kelemotan pada BB anda. Maka batasi saja penginstallan aplikasi.
4. Jika anda sering Browsing, hapus cache memory di browser
Cara: Menu BB-browser-optios-cache operations-clear history
5. Lakukan pembersihan memory
Cara: Menu BB-options-security options-memory cleaning-ubah status ke posisi ENABLE-menu bb-clear now.
6. Hapus email setelah anda buka
Apabila email yang sudah buka tidak diperlukan lagi maka hapuslah, terutama yang memiliki attachement yang besar.
7. Lakukan clear log
Cara: tekan alt+LG+LG-menu bb-clear log.
8. Lakukan hard restart setiap 2 hari sekali
Cabut batre ini secara rutin cukup ampuh mengurangi kelemotan. Setelah dicopot dan sebelum anda pasang lagi, sebaiknya anda diamkan beberapa saat dahulu.

Semoga tips yang saya berikan cukup berguna bagi anda semua.

1 komentar: