Tips Sukses Berburu Sale

Apa sih yang dipikaranmu kalau denger kata Sale? Wow, bagi kaum hawa itu sudah tak asing lagi. Rasanya kepingin banget ngeborong semua barang yang ada disana. Nggak memikirkan dua kali lagi dan besarnya budget yang akan dikeluarkan nantinya, mungkin prinsipnya bisa seperti ini "Yang penting apa yang kita mau, itu harus dapat". Tahu sendiri kan suasana tempat kalau udah ada yang namanya Sale, pastinya ramai banget tuh, desak-desakkan mungkin sampai terasa panas karena terlalu banyaknya orang yang berburu barang itu. Nah, disini saya akan memberikan Tips sukses saat berburu Sale:



What 10 things to do ?


1. Sebelum sale berlangsung sebaiknya lakukan survey kecil-kecilan dulu. Supaya punya bayangan soal pilihan barangnya dan tahu harga normalnya.
2. datang lebih awal, supaya nggak kehabisan barang yang bagus.
3. Ajak teman untuk belanja bareng. Selain lebih seru, kita bisa saling memberi masukan.
4. Gunakan pakaian yang nyaman dan mudah dilepas, untuk memudahkan saat kita mencoba baju.
5. Pakai juga sepatu yang  mudah dilepas, terutama kalau kita memang berniat untuk membeli sepatu atau sendal.
6. Bawa uang tunai. Area sale biasanya ramai, sehingga ATM pun penuh dengan antrean. Sementara membawa kartu kredit bisa membuat kita belanja seenaknya karena saat membayar kita nggak merasa mengeluarkan uang.
7. Periksa barang dengan teliti dan pastikan nggak ada yang cacat.
8. Lebih baik memakai kendaraan umum atau meminta sopir untuk mengantar dan menjemput kita. Karena biasanya saat sale parkiran penuh dan macet.
9. Barang yang ingin dibeli sebaiknya dibayar bersamaan pada saat akhir belanja. Lebih praktis membawanya dan nggak perlu bolak-balik ke kasir.
10. Perhitungkan harga setelah potongan dengan tepat. Jangan malu untuk bertanya ke pramuniaga kalau nggak yakin.


And, What 10 things not to do ?


1. Memakai sepatu berhak tinggi. Repot dan bikin capek loh!
2. Berburu sale berjam-jam dengan perut kosong. Bisa-bisa kita nggak hanya pulang dengan belanjaan, tapi juga dengan maag.
3. Menunda membuat nota jika sudah pasti ingin membeli suatu barang. Nanti keburu diambil oleh orang lain loh!
4. Malas untuk mencoba barang yang memang butuh dicoba, seperti celana dan sepatu. Kalau sudah beli tapi ternyata nggak pas, jadinya mubazir kan?
5. Menenteng banyak plastik atau tas belanjaan. Sebaiknya bawa satu tas besar untuk menampung belanjaan kita. Atau kalau nggak punya tas besar, apalagi jika berburu sale di beberapa tempat, titipkan dulu barang yang sudah dibeli. Selain bikin ribet, biasanya kantong berisi belanjaan nggak boleh dibawa masuk.
6. Rebutan sama pembeli lain sampai berantem.
7. Kalap. Walaupun judulnya murah meriah, pikir dulu baik-baik sebelum membeli barang. Prioritaskan dulu barang yang memang kita butuhkan.
8. Mengajak pacar, kecuali kalau dia juga hobi belanja. Yang ada dia akan uring-uringan karena kelamaan nunggu kita belanja.
9. Berlaku seenaknya. Meskipun fokus berburu sale, jangan sampai melupakan sopan santun. Misalnya, menyerobot antrean kamar ganti atau kasir.
10. Membuang nota setelah membayar. Nota penting untuk disimpan seandainya kita ingin menukarkan barang yang sudah dibeli, atau untuk membuat catatan pengeluaran supaya kita nggak kebablasan belanja.


Nah, kalau kita sudah tahu dan mengerti 10 hal yang harus dilakukan dan 10 hal yang tidak perlu dilakukan pasti memburu sale akan lebih nyaman dan enak. So,  happy shopping for the sale guys :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar