Kuliner Bogor-Soto Mie Bogor Mang Ohim

Soto Mie Bogor Mang Ohim
Soto Mie Bogor sudah dikenal oleh banyak orang sebagai salah satu makanan khas dari Kota Hujan Bogor. Salah satu tempat Soto Mie Bogor yang bisa menjadi rekomendasi para pencinta kuliner adalah “Soto Mie Bogor Mang Ohim”. Kuah bening dengan harumnya rempah-rempah dan potongan daging sapi yang terpotong dadu membuat Soto Mie ini berbeda dengan Soto Mie yang lainnya. Soto Mie Bogor Mang Ohim berlokasi di daerah Cimanggu. Awalnya Soto Mie Mang Ohim berada di Taman Yasmin, namun karena ada beberapa hal maka lokasinya pindah di daerah Cimanggu. Untuk menuju kesana patokannya adalah setelah lampu merah Cimanggu sebelum Giant Taman Yasim, kalian dapat belok kiri (dekat tukang ojek-ojek) yang jalanannya agak menanjak masuk terus dan mengikuti jalan kira-kira sekitar 1 km arah masuknya dari belokan tadi. Apabila sudah bertemu tempat makan Ayam Lepas, maka Soto Mie Mang Ohim tak jauh dari situ. Dan berada disebelah kanan jalan.
Soto Mie Mang Ohim buka dari sekitar jam 10 pagi, namun ketika jam makan siang saung Soto Mie akan penuh. Dari kedai bambu Soto itu, kita bisa memilih aneka menu Soto yang tersedia. Menu Soto yang ada disana adalah Soto Mie Bogor, Soto Daging dengan kuah bening dan Soto Daging dengan kuah santan. Yang menjadi andalan dari kedai yang terbuat dari bambu ini sudah pasti Soto Mie Bogornya. Keunggulan dari Soto Mie Bogor ini menurut saya, Pertama adalah kuah bening yang segar dan terasa gurih dengan rasa rempah-rempah yang digunakan. Kedua adalah isiannya, dengan isiian daging sapi yang dipotong dadu dengan jumlah daging yang banyak dapat membedakan dengan Soto Mie yang lainnya, serta risol yang berukuran cukup besar yang digoreng cukup kering. Dengan topping tambahan seperti emping, tomat, daun bawang serta jeruk limau dan bisa dikombinasikan dengan kecap dan sambalnya membuat Soto Mie Bogor ini terasa nikmat dilidah para pembelinya. Harga yang terjangkau yaitu 14.000/porsi dan 17.000/porsi yang ditambah dengan nasi putih tak menguras kantong pembelinya.
Kelezatan dan tempat yang bersih membuat point plus dari Soto Mie Bogor Mang Ohim ini. Semoga cita rasanya terus terjaga seperti itu secara terus-menerus sehingga dapat memuaskan lidah para pelanggannya ….

1 komentar:

  1. Sering kulineran di Bogor? Nih referensinya, TOP 50 REKOMENDASI KULINER KOTA BOGOR! Cek sekarang juga » bit.ly/17CdRVb #Kuliner

    BalasHapus