BAB 1
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Seiring dengan berkembangnya zaman yang
semakin maju serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin
modern dan canggih kita di tuntut untuk terus meningkatkan kualitas diri kita
agar dapat bersaing dengan individu lainnya. Saat ini komputer sudah dikenal di
segala kalangan baik kalangan pelajar, mahasiswa, anak-anak maupun dikalangan pekerja.
Kemajuan teknologi bukan hal asing lagi bagi mereka, oleh karena itu banyak
masalah-masalah yang dapat dipecahkan oleh komputer salah satunya dalam dunia
anak-anak yang juga mempunyai peranan penting di dalam pengetahuan .
Sekarang ini anak-anak harus mulai
dikenalkan tentang pengetahuan teknologi dan bahasa asing sejak dini. Aplikasi
Media Pembelajaran Interaktif seperti ini dapat memacu proses pembelajaran
anak-anak tentang sekelilingnya, dimana anak-anak dapat mengenal nama buah,
hewan, transportasi, makanan, anggota tubuh, dan keluarga yang menggunakan
bahasa inggris serta permainan yang menguji daya ingat melalui Aplikasi Media
Pembelajaran ini. Di beberapa Negara saat ini aplikasi serupa pun bermanfaat
bagi anak, tetapi tidak semua Negara menggunakan hal serupa untuk memberikan
pembelajaran.
Media Pembelajaran Interaktif ini adalah
pengetahuan yang dapat menarik simpatik anak-anak untuk mengenalkan hal-hal
yang ada dalam kehidupan sehari-harinya. Di dalam kehidupan sehari-hari ini pun
orang tua sering bingung untuk mengenalkan sesuatu yang ada di sekelilingnya
dengan menggunakan bahasa inggris. Dengan adanya aplikasi yang berbasis audio
dan visual tentang pengenalan nama buah, hewan, transportasi, makanan, anggota
tubuh, dan keluarga yang menggunakan bahasa inggris serta permainan yang
menguji daya ingat ini diharapkan dapat mempermudah dan membantu para orang tua
untuk dapat memberikan pengetahuan atau pengenalan khususnya untuk anak-anak,
karena ditunjang oleh kinerja komputer untuk menampilkan gambar-gambar dan
menjalankan aplikasi tersebut.
1.2 Tujuan Penulisan
Adapun tujuan
dari Penulisan Ilmiah ini adalah penulis ingin membuat suatu aplikasi yang
dapat digunakan sebagai alat alternative untuk Media Pembelajaran dengan teks,
audio dan visual sehingga membantu anak-anak agar dengan mudah membantu menangkap
ilmu, mengenal dan mengetahui yang ada di sekelilingnya dan memperlancar
kegiatan membaca dan berbicara dalam bahasa inggris. Serta dapat membantu
proses belajar mengajar yang praktis dan baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar