Pendahuluan


BAB 1
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Masalah
Seiring dengan berkembangnya zaman yang semakin maju serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin modern dan canggih kita di tuntut untuk terus meningkatkan kualitas diri kita agar dapat bersaing dengan individu lainnya. Saat ini komputer sudah dikenal di segala kalangan baik kalangan pelajar, mahasiswa, anak-anak maupun dikalangan pekerja. Kemajuan teknologi bukan hal asing lagi bagi mereka, oleh karena itu banyak masalah-masalah yang dapat dipecahkan oleh komputer salah satunya dalam dunia anak-anak yang juga mempunyai peranan penting di dalam pengetahuan .


Sekarang ini anak-anak harus mulai dikenalkan tentang pengetahuan teknologi dan bahasa asing sejak dini. Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif seperti ini dapat memacu proses pembelajaran anak-anak tentang sekelilingnya, dimana anak-anak dapat mengenal nama buah, hewan, transportasi, makanan, anggota tubuh, dan keluarga yang menggunakan bahasa inggris serta permainan yang menguji daya ingat melalui Aplikasi Media Pembelajaran ini. Di beberapa Negara saat ini aplikasi serupa pun bermanfaat bagi anak, tetapi tidak semua Negara menggunakan hal serupa untuk memberikan pembelajaran.
Media Pembelajaran Interaktif ini adalah pengetahuan yang dapat menarik simpatik anak-anak untuk mengenalkan hal-hal yang ada dalam kehidupan sehari-harinya. Di dalam kehidupan sehari-hari ini pun orang tua sering bingung untuk mengenalkan sesuatu yang ada di sekelilingnya dengan menggunakan bahasa inggris. Dengan adanya aplikasi yang berbasis audio dan visual tentang pengenalan nama buah, hewan, transportasi, makanan, anggota tubuh, dan keluarga yang menggunakan bahasa inggris serta permainan yang menguji daya ingat ini diharapkan dapat mempermudah dan membantu para orang tua untuk dapat memberikan pengetahuan atau pengenalan khususnya untuk anak-anak, karena ditunjang oleh kinerja komputer untuk menampilkan gambar-gambar dan menjalankan aplikasi tersebut.

1.2  Tujuan Penulisan
Adapun tujuan dari Penulisan Ilmiah ini adalah penulis ingin membuat suatu aplikasi yang dapat digunakan sebagai alat alternative untuk Media Pembelajaran dengan teks, audio dan visual sehingga membantu anak-anak agar dengan mudah membantu menangkap ilmu, mengenal dan mengetahui yang ada di sekelilingnya dan memperlancar kegiatan membaca dan berbicara dalam bahasa inggris. Serta dapat membantu proses belajar mengajar yang praktis dan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar